Selasa, 28 Desember 2010

Incar Juara di Copa America

ROSARIO - Tidak ada yang meragukan kehebatan Lionel Messi bersama Barcelona.  Bersama Barcelona, sejumlah gelar prestisius seperti Liga Primera, Liga Champions, Copa del Rey hingga Piala Dunia Antarklub pernah diraihnya. 

Raihan itu sangat kontras ketika Messi mengenakan kostum timnas Argentina.  Tak ada gelar internasional yang diraih ketika membela timnas senior.Padahal, saat bermain di level junior, dia mampu membawa Argentina merebut Piala Dunia U-20 pada 2005. Kemudian,  mengantarkan Albicelestes, julukan Argentina, meraih emas pada Olimpiade 2008. Kondisi ini membuat Messi penasaran.

Karena itu, pada permohonan Natal kali ini, Messi memohon agar dirinya bisa membawa Argentina menjuarai Copa America pada 2011 mendatang. "Pada 2011, saya ingin merebut gelar pertama bersama timnas. Itu permohonan Natal saya kali ini," kata Messi, seperti dikutip AFP. “Saya akan melakukan segalanya untuk menang. Itu akan menjadi hadiah yang paling berharga dan saya persembahkan untuk semua warga Argentina.

Mereka pantas mendapatkan tahun yang hebat," ungkap Messi. Kebetulan, Argentina akan menjadi host pada Copa America 2011 yang akan dihelat pada 1-24 Juli nanti. Tentu akan sangat menyenangkan bila merebut juara di kandang sendiri. Apalagi, sudah lama Argentina tidak menjuarai Copa America.Kali terakhir mereka merajai even ini pada 1993 ketika dihelat di Ekuador. Saat itu, di partai puncak Argentina menang atas Meksiko.

Setelah itu, pretasi terbaiknya adalah menjadi finalis pada dua edisi terakhir. Namun, di dua edisi terakhir mereka selalu kalah dari Brazil. Sementara itu, entrenador Barca Josep Guardiola memberikan ucapan selamat Natal kepada Messi.  Guardiola juga bangga melihat kiprah Messi Sepanjang tahun ini, Messi mencetak 62 gol dari 67 laga bersama Barcelona.

Karena itu, Guardiola meminta Messi agar memanfaatkan waktu libur di kampung halamannya Rosario dengan baik. "Ini waktunya untuk mengistirahatkan kaki. Dia pantas mendapatkannya," papar Guardiola, seperti dilansir Tribalfootball. Messi juga mengakui dia butuh istirahat. "2010 sangat luar biasa bagi saya di Barcelona. Saya bermain di banyak laga dan benar saya butuh sedikit waktu istirahat. Terlepas dari Piala Dunia lalu, ini adalah tahun yang hebat," kata Messi. (ham/bas)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar